Menjadi Putri Kerajaan Jawa Modern| Gusti Kanjeng Ratu Hayu | TEDxMlatiWomen

Get Embed Code
1 Language

Putri Hayu dibesarkan dalam keluarga kerajaan yang tidak pernah menyuruhnya menyesuaikan diri dengan anggapan masyarakat dalam bertindak sebagai seorang putri kerajaan. Oleh karena itu, dia menempuh jalannya sendiri dan menjadi ahli IT. Dia percaya, terlepas dari budaya patriarki yang ada, perempuan mampu menentang stereotip dan membangun jalan menuju kesuksesan. Sosok GKR Hayu sebagai pekerja profesional telah mengubah persepsi masyarakat dalam peran dan status perempuan di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

GKR Hayu merupakan putri keempat dari Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Gusti Kanjeng Ratu Hemas. Dia pernah menjadi produser game untuk perusahaan game global Gameloft. Saat ini, GKR Hayu merupakan CIO Tepas Tandha Yekti, yaitu sebuah departemen baru di Keraton Yogyakarta yang mengelola informasi, teknologi, dan komunikasi. GKR Hayu mempelajari manajemen desain dan Proyek TI di Universitas Bournemouth, sebelum melanjutkan gelar masternya di Universitas Fordham.

Ceramah ini diberikan di acara TEDx menggunakan format konferensi TED, tetapi diselenggarakan secara mandiri oleh komunitas lokal.

Pelajari lebih lanjut di https://www.ted.com/tedx